Senin, 25 Juli 2011


PENDAHULUAN

Mengingat masyarakat sangat mengharapkan adanya pembinaan yang mengarahkan kepada perubahan yang lebih baik secara finansial, sepiritual dan sosial. Melihat kondisi masyarakat saat ini pentingnya peran aktif dan kepedulian dari pihak yang mampu membantu pemecahan masalah tersebut.
Tugas-tugas seperti ini hanya dapat dicapai dengan maksimal bila terorganisir dengan baik. Untuk itulah diperlukan sebuah wadah pembinaan kepribadian yang diberi nama Tali Hati (TH). Lahirnya TH sekaligus menunjukan kepedulian dan keseriusan Managemen Tali Hati untuk membina masyarakat Indonesia menuju taraf hidup yang lebih baik.
Pembinaan ini dilakukan dengan sistem Organisasi professional dan moderen yang bertujuan untuk selalu menjalin rasa persaudaraan dan  mengedepankan silahturahmi berorganisasi. Sehingga, Sahabat Hati mendapatkan pelayanan serta kenyamanan dalam mengikuti program pembinaan Tali Hati.
Demikian pendahuluhan ini yang terwujud semata-mata dari sebuah itikad baik. Besar harapan kami menerima kritik dan saran yang berguna bagi kelangsungan niat ingin mencerdaskan bangsa menuju kesejahteraan Negara tercinta ini.

           

Kata Pengantar

Assalamu’alaikum,
            Alhamdulillah telah tersusun Proposal Organisasi Tali Hati yang akan mengkoordinasi “Anggota Tali Hati menjadi organisasi profesional mengutamakan kebersamaan, perdamaian dan kesejahteraan. Sistem ini mengarah kepada pembinaan peningkatan kualitas kepribadian yang dapat menunjang peningkatan taraf hidup secara financial, sosial dan sepiritual.
            Konsep ini tersusun dari rasa kepedulian kepada sesama manusia  mengajak bersama-sama menuju pemahaman, pengetahuan yang lebih baik. Dengan memiliki pengetahuan yang lebih baik meraih keberhasilan yang di impikan akan mudah tercapai.
            Demikianlah uraian singkat dari penulis konsep ini, saran dan kritik sangat diharapkan demi kemajuan kita bersama dan kami ucapkan, terima kasih.


Hormat Saya,


Guntoro Ariadi

Visi dan Misi

Visi dan misi Tali Hati adalah beritiqad memperbaiki kualitas bangsa untuk usaha pengabdian kepada Bangsa, Negara dan Agama. Dengan sistem Tali Hati yang mengedepankan pembinaan peningkatan kualitas kepribadian yang bertujuan menanamkan nilai berjiwa sosial saling membantu antar sesama menuju keberhasilan bersama dengan semboyan “satu hati satu tujuan dengan itiqad tulus hati membangun kepribadian yang bersinar dan bermanfaat bagi orang lain”.. Orang yang memiliki Kualitas kepribadian adalah orang yang selalu mementingkan kepentingan umum dari pada kepentingan pribadi. Sistem Tali Hati akan mengarahkan dan membimbing mulai dari dasar pada materi  peningkatan kepribadian dengan penyeimbangan antara emosional, spiritual, intelektual dan kesehatan fisik.
Sistem Tali Hati akan memberikan pembelajaran yang bermanfaat dan menambah wawasan juga cara berorganisasi menggunakan sistem yang professional dan moderen. Penerapan sistem ini memberikan kesempatan kepada anggota untuk meniti karir/meningkatkan posisinya sesuai dengan tingkatan yang sudah ditentukan. Managemen Tali Hati akan berupaya untuk memberikan yang terbaik kepada para Sahabat Hati. Dengan demikian proses pembelajaran dapat berjalan dengan maksimal sesuai dengan yang diharapkan.

Maksud dan Tujuan

Maksud dan tujuan Tali Hati Adalah :
1.      Sebagai sarana komunikasi dan menumbuhkan ukhuwah di antara sesama anggota khususnya dan masyarakat pada umumnya.
2.      Untuk menumbuhkan dan mensosialisasikan cara-cara kemandirian menuju kesejahteraan financial, sepiritual dan sosial.
3.      Mewujudkan dan menstimulus lahirnya regenerasi yang berwawasan kedepan, progresif, inklusif, dan mandiri.
4.      Menumbuh kembangkan rasa peduli sesama yang ramah dan damai di kalangan masyarakat.
5.      Terciptanya solidaritas, kebersamaan, kesatuan dan persatuan, saling membantu dan kerja sama antar sesama lembaga/yayasan dan semua pihak yang menaruh kepedulian terhadap masalah kehidupan sosial dan terbuka, toleran serta inklusif.



Fungsi

Fungsi Tali Hati (TH) adalah:
1.      Menyelenggarakan seminar dan workshop tentang masalah kehidupan, peningkatan kepribadian yang moderat, terbuka, benar, pola pemahaman yang konprehensif, dan tidak parsial (sepotong-potong).
2.      Menyelenggarakan sosialisasi tentang pentingnya hidup dan memiliki kemampuan kepribadian yang mandiri. Selain itu juga melakukan kerjasama dengan kelompok masyarakat yang ada di Indonesia.
3.      Menyelenggarakan bimbingan dan pelatihan membentuk kepribadian mandiri sekaligus meningkatkan kesejahteraan anggota secara financial, sepiritual dan sosial.
4.      Membantu mengembangkan kebijakan pemerintah untuk mewujudkan kehidupan masyarakat damai dan sejahtera.
5.      Menerbitkan buletin, jurnal dan buku, serta karya-karya lainnya yang berkaitan dengan pentingnya meningkatkan kepribadian, serta publikasi lainnya yang sesuai dengan misi, visi dan tujuan didirikannya TH.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Yayasan Sosial Religius Tali Hati Indonesia